Manajemen JNE meraih berbagai penghargaan bergengsi.
pustakakota.id: Di penghujung tahun 2019 ini, JNE lagi-lagi menyabet 2 penghargaan bergengsi sebagai perusahaan The Best Contact Center Indonesia 2019 Award, dan Oracle Award 2019.
Pada penghargaan The Best Contact Center Operations yang diberikan pada bulan ini, JNE berhasil meraih piagam penghargaan silver dan piagam penghargaan gold di kategori The Best People Development pada ajang Indonesia Contact Center Association 2019.
Adapun penghargaan di dua kategori tersebut adalah yang ke 5 kalinya di tahun 2019 ini.
Sedikitnya ada 200 perusahaan internasional dan multinasional yang ikut berpartisipasi dalam ajang pemberian apresiasi atas kinerja contact center, sebagai salah satu frontliner perusahaan dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada pelanggan.
Selanjutnya, JNE membawa pulang Oracle Award 2019 untuk kategori Cloud Platform Innovation dalam acara Oracle Open World 2019 yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat pada (18/9) lalu.
Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE yang didampingi oleh jajaran direksi dan top management.
Pada acara yang dihadiri 60 perusahaan dunia di berbagai bidang ini ditampilkan berbagai inovasi di bidang IT dengan menggunakan fasilitas Oracle Cloud. Sistem ini membantu perusahaan dalam mengimplementasikan inisiatif transformasi digital dan fasilitas Oracle Autonomous Database. Tujuannya untuk percepatan bagi penggunanya dalam memberikan keputusan perkembangan bisnis yang begitu pesat.
Pada acara yang dihadiri oleh 60 perusahaan global dari berbagai industri tersebut, beragam inovasi di sektor IT ditampilkan. JNE yang menerapkan inisiatif transformasi digital dan Oracle Autonomous Database, dinilai berhasil memanfaatkan Oracle Cloud untuk mendapatkan wawasan yang mendalam tentang tren dalam industri dan informasi tentang terobosan yang didorong oleh teknologi untuk menentukan pengembangan di berbagai bidang.
M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengungkapkan puji syukur atas dua penghargaan istimewa ini, “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Oracle karena menobatkan JNE sebagai juara dari puluhan perusahaan dunia, dan Indonesia Contact Center Association atas penghargaan The Best Contact Center Award 2019 kategori Courier Service”, ujarnya.
Feriadi juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi seluruh masyarakat, baik internal mau pun eksternal perusahaan.
Oleh karena itu, berbagai sektor penting dikembangkan, salah satunya IT agar meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat selalu memberikan value added dalam setiap pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital saat ini.
Selain sebagai pendorong performa dan memaksimalkan layanan, kedua penghargaan ini juga menjadi pemicu untuk melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi. Begitu juga untuk selalu berupaya maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang menggunakan kapabilitas yang dimiliki saat ini.
“Kedua penghargaan ini pun dianugerahkan kepada JNE menjelang HUT JNE ke-29, yaitu di bulan November mendatang. Di bulan ini pula JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman, dan juga melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas”, pungas Feriadi.