Polsek dan Pokdarkamtibmas Ciputat Timur Apel Gelar Pasukan

  • Whatsapp
Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Ciputat Timur Mulyadi Widodo.

PUSTAKA KOTA, Tangsel – Polsek Ciputat Timur, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerjunkan ratusan orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Ciputat Timur Mulyadi Widodo mengatakan dia menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Menurutnya para personel tersebut bakal turut serta mengikuti jalannya kegiatan patroli pengamanan bersama pihak TNI-Polri.

“Ini akan diikutkan dalam patroli skala besar bersama TNI-Polri, kita di sini ada 230 personel Pokdarkamtibmas bersiaga setiap malam di gereja-gereja,”Jelasnya, Sabtu (17/12/2022).

Sementara itu Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Ahmad Yulianto ratusan orang yang tergabung di Pokdarkamtibmas tersebut disiagakan di wilayah hukumnya.

Menurutnya kesiagaan ratusan orang itu diterjunkan dalam rangka membantu pihak TNI – Polri mengamankan jalannya kegiatan Nataru 2022. Ditambah, keikutsertaan pihak eksternal dapat meredam ancaman keamanan perayaan Nataru 2022 di tengah aksi teror yang mengancam. “Mereka akan membantu kita dalam rangka pengamanan gereja. Kebetulan di Ciputat dan Ciputat Timur ini ada 18 gereja yang akan merayakan peribadatan Natal,” kata Yulianto kepada awak media.

Lebih lanjut Yulianto menuturkan para personel Pokdarkamtibmas itu bakal melakukan pengamanan pada sejumlah gereja yang melangsungkan ibadah Natal tahun ini.  Menurutnya langkah sinergitas diperlukan agar keamanan situasi dapat terwujud pada perayaan Nataru 2022. (Ccp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *