Tren Kasus DBD di Tangsel Menurun, Dinkes Minta Warga Tetap Waspada

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar

PUSTAKA KOTA, Tangsel – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan mengklaim kasus demam berdarah dengue (DBD) yang menyerang warga pada pekan ketiga bulan Mei 2024, mulai menurun.

“Di Tangerang Selatan sendiri setiap tahunnya polanya sama. peningkatan di bulan Maret dan April. Minggu ini terjadi penurunan,” ujar Kadiskes Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar, Selasa (21/5/2024).

Read More

Allin mengatakan, kasus DBD sempat meningkat pada bulan Maret hingga April 2024. Tercatat ada 461 kasus DBD, dialami oleh katagori anak-anak dan dewasa.

Saat ini, tercatat masih ada 33 pasien DBD yang masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan.

“Ini yang terpapar (umumnya) untuk katagori dewasa, dan tak ada kematian ya,” kata Allin.

Meski terjadi penurunan kasus DBB, Allin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan membersihkan rumah serta lingkungan sekitar agar tidak ada jentik nyamuk.

“Kami sudah melakukan upaya tentunya melalui pemberantasan sarang nyamuk dan mengajak masyarakat untuk menggerakkan satu rumah satu jumantik. Dan mereka (warga) harus menjadi kader jumantik di rumah masing-masing,” kata Allin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *