Lomba Virtual Senam Sundul Berakhir,Kemenpora Targetkan Gaet Atlet Mancanegara

  • Whatsapp
R. Isnanta M. Pd - Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI. Bersama 10 peserta terbaik workshop Senam Sundul Langit.

PUSTAKA KOTA,Tangerang Selatan -Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menutup kegiatan dan workshop serta pelatihan lomba virtual Senam Sundul Langit.

Penutupan kegiatan yang diikuti sejumlah instruktur senam ditutup di kawasan Jabodetabek di Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang dimulai sejak 12 sampai dengan 22 November 2020 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi ini.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia, Raden Isnanta turut menyerahkan hadiah kepada 10 peserta senam terbaik.

Mengingat masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut, Kemenpora akan terus mensosialisasikan gerakan senam kepada masyarakat

“Pesan Menpora Bahwa olahraga unggulan akan menjadi prioritas dan akan dikemas sebaik mungkin sehingga atlit manca negara bisa ikut serta mengikuti kegiatan ini” ujarnya.

Menurut Isnanta, meskipun dalam suasana pandemi masyarakat harus terus termotivasi melakukan olahraga.

“tentunya nanti kita buat inovasi baru dengan membuat Video yang lengkap untuk mengedukasinya,” katanya.

Penutupan acara itu juga diwarnai dengan adanya pemberian hadiah secara simbolis kegiatan Sekolah Khusus Olahragawan Virtual Training (SKOVIT) Indonesia.

Adapun SKOVIT itu dilaksanakan selama satu bulan penuh yaitu dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 30 September 2020, lalu.

Namun dikarenakan para pemenang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia Kemenpora hanya mengundang para pemenang yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Hal ini berhubungan dengan kondisi yang belum stabil di masa pandemi covid-19.

Berikut daftar para pemenang yang menjuarai Lomba Virtual Training SKOVIT Indonesia :

– Juara 1 kategori Tabata dimenangkan oleh Ikhwal Febriyo, pelajar dari Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

– Juara 1 Kategori Teknik Gerakan Cabang Olahraga dimenangkan oleh Dewandanu dari cabang olahraga Taekwondo, peserta dari Kabupaten Bogor Jawa Barat.

– Pemenang kategori Workout Challenge masing masing dimenangkan oleh peserta dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

-Pemenang dari peserta Disabilitas, Juara 1 Kategori Teknik dimenangkan oleh Komang Ayu Krisna Kirana, peserta dari Denpasar Provinsi Bali.

-Kategori Workout Challenge Disabilitas dimenangkan oleh Alwan Eka Putra dan kawan – kawan dari Kabupaten Bogor Jawa Barat sebagai juara ke 1. (HFZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments