Diduga Hendak Ikut Demo 1812, Puluhan Anak dan Remaja Diamankan di Tangsel

  • Whatsapp

Pustaka Kota, Tangsel – Sebanyak 65 remaja diamankan Polres Tangsel saat diduga hendak mengikuti aksi unjuk rasa 1812 yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

Sejumlah remaja terjaring razia di tujuh pos pengemananan yang dibangun di titik perbatasan wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta.

Read More

“Kami amankan 65 orang yang memiliki indikasi ingin pergi menuju jakarta. Dimana 65 orang ini hampi 90 persen adalah anak dan remaja sekitar 12 sampai 17 tahun,” ujar Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto, Jumat.

Luckyto mengatakan, sejumlah anak dan remaja itu bukan merupakan warga Tangerang Selatan. Umumnya mereka merupakan warga Depok dan Bogor, Jawa Barat.

“Kami tangkap ketika mereka menggunakan kendaraan truk atau losbak tadi kami temukan di Cisauk perbatssn dengan rumpin, mereka mengunakan truk. Mereka masuk kedalamnya,” katanya.

Polisi pun telah melakukan rangkaian tes kesehatan dengan cara rapid tes dan swab antigen kepada 65 anak dan remaja yang diamankan.

Setidaknya, ada 10 orang yang reaktif saat di rapid tes. Mereka pun dilakukan swab tes yang hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Terhadap 5 orang ini akan kami tindak lanjuti kita kan koordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas langkah selanjutnya,” tutup Luckyto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *