2020, Dinkop UKM Tangsel Bangun Aplikasi EDC

  • Whatsapp
Kepala Dinkop UKM Tangsel, Deden Deni

PUSTAKA KOTA, Tangsel – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menciptakan aplikasi Enterpreneur Data Centre (EDC) berbasis online di tahun 2020 mendatang.

Pembuatan aplikasi EDC ini guna memudahkan dan mendata kevalidan UKM yang tersebar di wilayah kota otonom termuda di Banten ini.

Read More

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinkop UKM Tangsel Deden Deni saat ditemui diruang kerjanya. Deden menerangkan, dari total 36 ribu UKM dan 700 koperasi yang telah berdiri di wilayah Tangsel, dengan adanya aplikasi EDC berbasis online ini guna memudahkan para pelaku UKM dan koperasi untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan.

“Selama ini yang saya pelajari, terjadi tumpang tindih dalam pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UKM. Ada yang sama sekali belum mendapatkan pembinaan dan pelatihan selama UKM nya berdiri, bahkan ada yang berkali kali mendapatkan pelatihan,” ujar Deden, Rabu (30/10).

Baca Juga : Tangsel Raih Penghargaan Natamukti di Galang UKM 2019

Dengan rencana menciptakan aplikasi EDC ini di 2020 mendatang, kata Deden, fungsinya para pelaku UKM agar dapat tepat sasaran dan bisa dipetakan keabsahan UKM nya serta mampu berkembang dalam menjalankan usahanya.

“Idealnya agar dapat meningkatkan kemajuan dalam usahanya dan pelatihannya menjadi berkembang,” ucapnya.

Deden juga berharap, setiap UKM mampu menonjolkan produk makanan ataupun hasil kerajinan tangan khas Tangsel sendiri. Dan setiap kecamatan bisa menciptakan ciri khas masing masing.

“Seperti Keranggan Setu, mereka punya khas makanan namanya kacang Keranggan. Harapan saya sih setiap kecamatan nanti memiliki ciri khas sendiri,” demikian Deden. (Gun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *