Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

  • Whatsapp

PUSTAKA KOTA, Jakarta – Bank DKI meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama tahun 2024.

Peraihan prestasi ini atas upaya publikasi, dan penyampaian informasi ke publik secara positif.

Read More

Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia, dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 bertajuk Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban digelar di Denpasar Kamis (7/3/2024).

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, Bank DKI selama ini senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi, baik melalui media cetak maupun online secara transparan,” kata Amirul.

Amirul mengatakan, publikasi melalui media masa itu merupakan bentuk tanggung jawab Bank DKI kepada pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.

Adapun Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 merupakan ajang kompetisi dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat atau public relations yang unggul dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Sementara pengelompokan kategori dilakukan mulai tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.

Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) di 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari – 31 Desember 2023.

Pada tahun 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR.

Founder dan Ceo PR Indonesia Asmono Wikan mengapresiasi para peserta Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang selalu bertumbuh setiap tahun menunjukkan bahwa antusiasme praktisi PR lintas sektor untuk terus-menerus merawat kerja-kerja komunikasi.

“Seiring dengan pentingnya peran PR, jangan pernah bosan untuk mendorong instansi dalam menguatkan peran public relations. Banyak usaha yang perlu dilakukan seiring dengan banyaknya tantangan yang tumbuh dalam mengelola organisasi,” kata Asmono.

“Oleh karena itu, sebagai praktisi komunikasi korporasi harus bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyeimbangkan tumbuhnya perdaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan.

Arie menyampaikan bahwa menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak,.

“melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif, dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia,” tutur Arie.

Lebih lanjut, seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI terus berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen.

Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. (HFZ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *