PUSTAKA KOTA, Jakarta – Bank bjb terus memperkuat posisinya di industri perbankan melalui beragam inovasi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan.
Salah satu bukti kesuksesannya adalah penghargaan yang diterima dalam acara Indonesia Best Financial Awards 2024.
Dalam acara ini, bank bjb meraih dua penghargaan bergengsi, yakni “Best Brand Popularity” dan “Best Social Contribution Reputation” untuk kategori Bank KBMI 2 dari The Iconomics, yang diberikan pada acara Awarding 6th The Iconomics Indonesia Best Financial Awards 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada Jumat (18/10/2024).
Tema utama acara yang bertajuk “Financial Industry Challenges and Opportunities of the Prabowo-Gibran Government“, membahas pandangan para pembicara tentang arah kebijakan ekonomi serta dampaknya terhadap industri keuangan.
Menurut pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, di tengah persaingan yang ketat bank bjb telah membuktikan diri sebagai institusi keuangan yang terpercaya.
Ia mengungkapkan, kepercayaan yang telah terbangun kuat dari nasabahnya menjadi pondasi utama dalam setiap langkah dan inovasi yang diambil oleh bank bjb.
“Berkat komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, solusi keuangan yang relevan, serta pendekatan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat, bank bjb berhasil meraih penghargaan Best Brand Popularity,” ujarnya melalui keterangan secara tertulis yang diterima pada Jumat (18/10/2024).
Sejatinya, masih menurut Widi, penghargaan yang berhasil diraih, merupakan bukti nyata bahwa bank bjb mampu menjaga reputasi dan konsistensi dalam memenuhi kebutuhan nasabah.
“bank bjb juga sangat memperhatikan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), diantaranya adalah bjb Preneur, yaitu program pelatihan untuk peningkatan kapasitas dan pengembangan keterampilan yang diikuti oleh peserta yang sudah memiliki basic keterampilan sesuai bidang pelatihan yang diikutinya,” bebernya.
Selain itu, kata dia, program bjb YES (Young Entrepreneur Skill) yang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada generasi Z, seperti keterampilan barista, digital marketing, content creator, tatabusana dan tata boga. Program itu didukung oleh berbagai yayasan yang sudah bermitra dengan bank bjb.
“bank bjb aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan donasi untuk kesehatan, pendidikan, serta menjalankan program lingkungan berkelanjutan,” katanya.
Adapun penilaian penghargaan ini dilakukan melalui survei online yang melibatkan lebih dari 10.000 responden dari berbagai kelompok masyarakat.
Dijelaskan olehnya, ada empat kriteria utama, yakni Best Brand Popularity, Best Brand Image, Best Customer Service Reputation dan Best Social Contribution Reputation.
“Bank bjb meraih skor tertinggi dalam kategori “Best Brand Popularity”, menunjukkan bahwa mereknya paling dikenal di antara lembaga keuangan lain di sub-industri yang sama,” pungkasnya.
Keberhasilan bank bjb dalam meraih dua penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan manajemen yang solid serta dedikasi karyawan dalam memberikan layanan terbaik. (Ara)