Harga Bahan Pangan di Kota Tangerang Stabil Pada Penghujung Tahun 2022 

  • Whatsapp

PUSTAKA KOTA, Tangerang – PD Pasar Kota Tangerang menyampaikan soal kestabilan harga bahan pangan pada penghujung Tahun 2022.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan kestabilan harga dipastikan pihaknya usai pihaknya melakukan monitoring pada pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang.

“Menjelang Tahun Baru 2023 ini, harga bahan pokok mulai kembali stabil dan bahkan cenderung turun, pasca sempat naik saat menjelang Hari Raya Natal 2022 kemarin,” kata Titin Mulyati, Kota Tangerang, Kamis (29/12/2022).

Titin menuturkan kondisi harga pangan pada penghujung Tahun 2022 ini terbilang lebih baik jika dibandingkan dengan kenaikan harga pada akhir Tahun 2021 lalu.

Pasalnya, pihaknya mencatat pada penghujung Tahun 2021 lalu harga pangan dan sembako tercatat mengalami kenaikan sejak menjelang perayaan Natal.

“Harga sembako tahun sangat bagus tahun ini, enggak seperti tahun lalu yang naiknya enggak karuan,” kata dia.

Kestabilan harga-harga bahan pokok itu, kata Titin, terlihat dari beberapa komoditi utama yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti daging sapi, cabai hingga telur ayam.

Sebab, harga daging sapi saat ini di pasar tradisional mengalami penurunan harga dari Rp50 ribu per kilogram menjadi berkisar Rp40 ribu per kilogram.

“Kalau dari harga cabai rawit hijau dan cabe rawit merah, sebelumnya dibandrol Rp 40-50 ribu, sudah turun menjadi Rp 35 ribu/kg. Untuk harga telur ayam yang sebelumnya ramai diperbincangkan masyarakat karena harganya naik, kini sudah mengalami penurunan menjadi Rp 31 ribu per kilogramnya,” pungkasnya (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *