Polda Metro Bakal Latih Puluhan Warga Tangsel Swab Test untuk Lacak Kasus Covid-19

  • Whatsapp

Pustaka Kota, Tangsel – Sejumlah warga Pamulang dan Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang akan dilatih sebagai relawan untuk pelacakan kasus Covid-19 yang ada di Kampung Tangguh Jaya.

Pelatihan yang diberikan warga merupakan program dari Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sebagai langkah tekan penyebaran Covid-19.

Read More

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, warga yang menjadi relawan itu akan diberikan pelatihan rapid test antigen.

“Kami utamakan sumber daya masyarakat RW ini. Kami bersama Dinas Kesehatan melatih masyarakat melakukan testing. Setelah itu treatmentnya kami mengecek,” ujar Mukti saat ditemui di Kampung Tangguh, Pamulang, Tangsel, Senin (15/2/2021).

Saat ini sudah tercatat lebih dari 50 warga yang menjadi relawan untuk pelacakan kasus Covid-19 dengan proses rapid test antigen.

“Pelatihannya untuk melakukan antigen. Karena antigen itu gampang ya, tidak butuh pelatihan. Tiga empat kali udah bisa sendiri tuh,” ungkapnya.

Mukti menjelaskan, sebanyak lebih 50 warga yang tercatat menjadi relawan itu tersebar di tiga RW Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Dari sejumlah tiga kampung tangguh, dua berada di RW 12 Kelurahan Pamlang Barat dan RW 8 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sedangkan satu lainnya di RW 15 di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Di RW 13 Kecamatan Pamulang ada 14 relawan. 10 relawan ada di Pondok Aren. Yang banyak di Kelapa Dua, ada 30 lebih,” papar Mukti.

Sementara untuk jumlah relawan di tiga RW Kampung Tangguh Jaya berbeda-beda karena menyesuaikan dengan kepadatan penduduk di masing-masing. (HFZ) 

Editor: RADEN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *