Transfer Antarbank via RTOL di JakOne Mobile Bank DKI Kembali Normal

  • Whatsapp
Ilustrasi transaksi Bank DKI (Istimewa)

PUSTAKA KOTA, Jakarta — Layanan transfer antarbank melalui skema Real Time Online (RTOL) di aplikasi JakOne Mobile milik Bank DKI kini telah kembali normal. Pemulihan ini menyusul pemulihan layanan ATM Off-Us yang lebih dulu dibuka.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, menjelaskan bahwa layanan transfer antarbank via BI-FAST di aplikasi tersebut masih dalam tahap koordinasi dengan regulator.

Read More

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses pemulihan sistem.

“Pemulihan kami lakukan secara menyeluruh dan bertahap dengan mengutamakan keamanan sistem dan kenyamanan nasabah. Yang terpenting, seluruh data dan dana nasabah tetap aman,” tegas Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/5/2025).

Selama masa pemulihan, Bank DKI memastikan seluruh kendala yang muncul telah ditangani secara optimal.

Menurut Agus, proses ini adalah bagian dari komitmen Bank DKI untuk terus meningkatkan kualitas dan keandalan layanan digitalnya.

Nasabah juga tetap bisa melakukan transfer antarbank melalui jaringan ATM Bank DKI, yang beroperasi 24 jam di lebih dari 750 titik strategis, termasuk kelurahan, kecamatan, pusat perbelanjaan, hingga stasiun dan terminal.

Jaringan ATM Bank DKI juga tersedia di kota-kota besar di luar Jakarta dan terhubung dengan ATM Bersama dan ATM Prima.

Selain itu, transaksi juga dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank DKI, baik konvensional maupun syariah, pada hari kerja.

Layanan seperti setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, serta transfer melalui SKNBI dan RTGS tetap berjalan normal.

Untuk nasabah korporasi, layanan transfer antarbank tersedia melalui Cash Management System.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan apresiasi atas kesabaran dan dukungan para nasabah.

“Kami sangat mengapresiasi kesabaran nasabah selama proses pemeliharaan sistem berlangsung,” jelas Arie.

Ia juga mengimbau agar nasabah tetap waspada terhadap modus penipuan digital dan selalu menggunakan kanal resmi Bank DKI untuk mendapatkan informasi dan layanan.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Call Center Bank DKI di 1500351 atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat. (HFZ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *