Kompolnas dan Komnas HAM Apresiasi Polres Tangsel Pekerjakan dan Fasilitasi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Polres Tangsel Pekerjakan dan Fasilitasi Penyandang Disabilitas. Foto : Istimewa

PUSTAKA KOTA, Tangsel – Upaya Polres Tangerang Selatan yang memberikan perhatian dan fasilitas bagi penyandang disabilitas, mendapatkan apresiasi dari Komisi Polisi Nasional (Kompolnas).

Sekretaris Kompolnas, Irjen (Purn) Benny Joshua mengatakan, program yang diinisiasi Polres Tangerang Selatan merupakan bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas.

Read More

“Saya memberi apresiasi terhadap Kapolres dan jajarannya yang sudah mendahului program ini dari yg lain. Kita hidup bersama ini untuk saling melengkapi, berbagi kepada yang membutuhkan,” ujar Benny dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/3/2021).

Menurut Benny, program ini menjadi terobosan untuk memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan bekerja.

“Ini terobosan yang langka. Ada kekurangan difisik tapi ada kelebihan diintelektual, kenapa tidak kita gunakan,” kata Benny.

Komisioner Komnas HAM, Muhammad Choirul Anam mengatakan, program itu dapat menunjukan kalau kepolisian juga dapat ramah dengan penyandang disabilitas.

“Dengan dimulainya program seperti ini saya berharap bagi kepolisian untuk lebih mau lagi memberikan hak kepada penyandang disabilitas,” katanya.

Sementara Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, program tersebut dibuat untuk memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas di tengah kantor kepolisian.

“Ini kesempatan untuk rekan rekan disabilitas berikan peluang untuk mengabdi. Banyak hal yang harus kami lakukan, kami sangat berharap bimbingan dan arahan sehingga kami bisa lebih meningkatkan pelayanan di kota Tangsel,” kata Iman.

Setidaknya ada lima penyandang disabilitas yang dipekerjakan dan difasilitasi dengan bekerja di lingkup Polres Tangerang Selatan.

Dari sejumlah itu, dua di antaranya ditempatkan di dalam Satuan Reserse Kriminal dan Humas Polres Tangsel.

Tiga orang lainnya ditempatkan di Sentra Pelanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada tiga Polsek wilayah hukum Polres Tangsel. (CCP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *