Rampungkan PTSL, Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

  • Whatsapp
Camat Pondok Aren Makum Sugita yang mendapatkan penghargaan sebagai PPAT terbaik se-Provinsi Banten

PUSTAKA KOTA, Tangsel- Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten di Novotel Tangerang, Jumat (18/10/2019) lalu.

Penghargaan yang diberikan pada ajang PPAT Award 2019 itu merupakan penghargaan yang diberikan atas kinerja PPAT dalam mendukung Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Read More

Camat Pondok Aren Makum Sagita adalah salah satu nama dari 1.394 PPAT se-Provinsi Banten yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Tangsel Raih Penghargaan Natamukti di Galang UKM 2019

Saat ditemui di kantornya, Camat Pondok Aren Makum Sagita mengatakan, penghargaan yang diraihnya itu merupakan buah hasil dari kinerjanya.

“Sejak awal bertugas menjadi camat, khususnya untuk urusan tanah, saya sangat berhati-hati sekali,” ucapnya di Kecamatan Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (21/10).

Selama ia menjabat pula, ia berusaha untuk melakukan perbaikan dalam penyelesaian PTSL di Pondok Aren.

Sebab, kata dia, banyak kategori yang dijadikan penilaian dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kita selesaikan 100% PTSL di Pondok Aren. Saya disiplinkan dalam pembuatan Akta Jual Beli, legalisir, hak waris dan lainnya, seperti saksi dan pemohon itu harus datang sendiri,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Bakal Luncurkan Aplikasi Transaksi Berbasis Online

“Selain itu, laporan yang disampaikan harus detail dan akurat. Sehingga apa yang diminta oleh BPN ini kami berikan sesuai dengan aturannya. Jadi kedisiplinan kami terapkan bahi para pemohon ataupun pegawai,” terangnya.

Makum menambahkan, selain keakuratan data dan perbaikan penyelesaian PTSL, pelayanan pun menjadi satu bagian penilaian.

“Kalau pelayanan itu harus tiga S, (yaitu) sapa, senyum, dan salam. Ini yang dilaksanakan oleh pegawai di sini (Pondok Aren),” imbuhnya.

“Untuk PPAT, kami berharap agar di Pondok Aren ke depan akan lebih sukses dan lebih bagus lagi dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya. (Raden)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *